Nusantara Bersatu Relawan Jokowi Galang Dana Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Date:

Nusantara Bersatu Relawan Jokowi Galang Dana Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Relawan Jokowi akan menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur. Penggalangan dana itu rencananya bakal dilakukan dalam kegiatan silaturahmi relawan Jokowi atau Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (26/11/2022).

“Beberapa hari lalu saudara-saudara kita di Cianjur mengalami musibah. Kami akan melakukan doa bersama dan akan menggalang donasi untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Cianjur,” ujar Ketua Panitia Nusantara Bersatu, Aminuddin Maruf, dalam konferensi pers di GBK pada Jumat (25/11/2022).

“Rencana setelah acara besok, kami bersama pimpinan relawan akan langsung menuju ke Cianjur,” ucapnya menambahkan.

Para relawan Jokowi diketahui juga sudah ikut membantu secara langsung evakuasi korban gempa Cianjur yang meninggal dan luka-luka. Para relawan pun sudah membuat dapur umum dan posko-posko pengungsian serta mengirim ambulans yang berasal dari komunitas relawan Jokowi.

Sementara itu, kegiatan Nusantara Bersatu rencananya akan digelar pada Sabtu mulai pukul 06.30 WIB hingga 10.30 WIB. Aminuddin menyebut bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri kegiatan tersebut.

“Insha Allah besok kita akan silaturahmi seluruh organ relawan dengan bapak presiden,” kata Aminuddin.

Adapun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Cianjur mencapai 272 orang hingga Kamis (24/11/2022) petang. Masih ada 39 orang yang dinyatakan hilang.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengungkapkan, dari 39 orang yang masih hilang, 32 orang merupakan warga Desa Cijedil, sedangkan tujuh warga lainnya kebetulan sedang melintas di desa yang tertimbun longsor tersebut.

“Memang dalam pencarian, kalau masih berhari-hari ini kita berharap ada yang selamat. Buktinya kemarin ada yang ditemukan selamat. Jadi ini masih menggunakan tenaga orang, sementara (kondisinya) longsor, cuaca hujan dan ketinggian longsornya juga tidak rendah,” ungkap Suharyanto dalam konferensi pers dari Cianjur yang disiarkan secara daring, Kamis (24/11/2022).

Pencarian korban yang hilang masih terus dilakukan. Namun, pencarian juga terkendala cuaca hujan dan timbunan tanah longsor yang tinggi di kawasan gempa Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Perkuat Sinergitas Kadiv Humas Polri Sambut Hangat Kunjungan Kapuspen TNI

Perkuat Sinergitas Kadiv Humas Polri Sambut Hangat Kunjungan Kapuspen...

Humas Polri dan CNBC Perkuat Kolaborasi Edukasi Masyarakat

Humas Polri dan CNBC Perkuat Kolaborasi Edukasi Masyarakat Divisi Humas...

Kapolda Sulsel Berkomitmen Kembangkan Tilang Elektronik

Kapolda Sulsel Berkomitmen Kembangkan Tilang Elektronik Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen...

Bid Propam Polda Papua Barat Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Perpol 7 2022

Bid Propam Polda Papua Barat Berikan Pembinaan Etika Profesi...